Senin, 29 Juli 2013

Unknown

Tips Memotret Cahaya Matahari Ray Off Light atau ROL

Tips Memotret Cahaya Matahari Ray Off Light atau ROL - Untuk pertama kalinya saya menulis tips dan trik photography. Mungkin sebelumnya membahas tentang Tutorial Cara Membuat Cahaya Matahari Ray Off Light Pada Photoshop


Tips Memotret Cahaya Matahari Ray Off Light atau ROL


Nah kali ini saya akan sedikit memberi Tips Memotret Cahaya Matahari Ray Off Light atau ROL menggunakan kamera kesayangan Anda. Point yang paling penting disini sebenarnya adalah ketepatan waktu ketika Anda ingin mengambil Ray Off Light, karena mengambil moment yang satu ini memang tidak semudah memotret model yang bisa kita atur untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Oleh karena itu persiapan harus benar-benar matang. 

Berikut tips yang wajib Anda persiapkan :

1. Memahami tempat pencahayaan dan cek lokasi yang mau kita ambil objecknya. Yang paling terutama adalah Anda memilih waktu dipagi hari maupun sore hari. Kalau untuk dipagi sekitar sekitar jam jam setengah 6 sampai jam 7, karena pada jam tersebut cahaya matahari sedang halus-halusnya dan apabila cuaca sedang bagus kemungkinan kabut embun akan muncul sehingga akan lebih dramastis. Sedangkan untuk sore hari Anda bisa memilih sekitar jam 5 sampai jam setengah 6 sore, kelebihan mengambil disore hari adalah kita akan mendapatkan gradiasi warna yang cantik seperti efek sunset.

2. Pastikan angel pengambilan objeck dibalik pepohonan atau diselah selah bangunan untuk mendapatkan ray off light yang sangat cantik. Kemudian pastikan ada kabut atau asap agar sinar matahari menerobos masuk sehingga akan nampak tonjolan sinar matahari yang tertangkap oleh kamera.

3. Selanjutnya untuk memaksimalkan tonjolan cahaya ray off light pastikan background untuk object yang lebih gelap karena akan lebih kelihatan efek ray off light yang tertangkap saat menembus popohonan atau ruangan.

4. Tips yang terakhir adalah mengatur composisi kamera Anda pastinya. Pilih settingan Aperture (bukaan) kecil untuk memastikan Depth Of Field (DOF) dan gunakan shutter speed yang lama untuk mengoptimalkan sedikitnya cahaya yang masuk. 



Tambahan : Dianjurkan tidak menggunakan flash saat memotret ray off light.


Kurang lebih seperti itu untuk mengenai Tips Memotret Cahaya Matahari Ray Off Light atau ROL. Selebihnya Anda bisa kembangkan sendiri untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Saya ucapkan terimakasih sudah menyempatkan membaca artikel saya dan selamat mencoba.

Unknown

About Unknown -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :